Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Tampil memukau, Ilham Udin Armaiyn cs mencukur Brunei Darussalam 5-0



Timnas Indonesia U-19 pesta gol ke gawang Brunei Darussalam di laga pertama Piala AFF U-19 grup B. Indonesia meraih kemenangan meyakinkan dengan skor telak lima gol tanpa balas dalam pertandingan di Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa 10 September 2013.

Ilham Udin Armaiyn pemain asal Ternate ini turun sebagai starting player memakai nomor punggung 20 dan menempati left winger (penyerang sayap kiri). Bermain di hadapan publik sendiri, Indonesia tampil menyerang sejak peluit kick-off dibunyikan. Tim asuhan Indra Sjafri itu mengepung jantung pertahanan Brunei. Sinyal kemenangan Garuda Muda mulai terlihat saat Ilham  mengoyak jala Brunei pada menit 12. Dengan pergerakan tanpa bola yang brilian, Ilham menyontek bola setelah menerima umpan Maldini yang menyisir dari sektor kanan lapangan. Indonesia memimpin 1-0 .

Menit ke-18 sebenarnya Ilham kembali mencetak gol, sayang wasit menganulir karena lebih dulu melakukan handball.  Indonesia memimpin dua gol di pertengahan babak pertama setelah Al-Qomar Tehupelasury mencetak gol  lewat tendangan jarak jauh kelas dunia yang gagal dijangkau kiper Brunei, Abdul Hafiz. .


Indonesia kembali meninggalkan Brunei melalui gol kedua Ilham. Dengan skill dan aksi individual yang menawan putra Ternate ini melewati empat pemain belakang Brunei dan diakhiri dengan tendangan keras kaki kiri dari sudut yang cukup sempit tanpa bisa dihadang  kiper Abdul Hafiz,  papan skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Indonesia.Tapi menit ke 35 Ilham harus ditarik keluar karena cedera yang dialaminya dan digantikan Dinan Yahdan Javier.

Memasuki babak kedua, Indonesia terus tampil menekan. Gelombang serangan terus dilancarkan. Menit 62, striker Indonesia Muchlis Hadi Ning Syaifullah sukses menggenapkan keunggulan Indonesia menjadi 4-0. Mendapat umpan terukur dari Evan Dimas, tanpa menemui kesulitan, Muchlis menalukkan Abdul Hafiz.
Brunei berusaha memperkecil kedudukan melalui serangan balik. Sayang, usaha mereka masih bisa digagalkan barisan pertahanan Indonesia.

Muchlis akhirnya menutup pesta gol Indonesia atas Brunei pada menit 85. Memanfaatkan operan pendek Paolo Sitanggang, Muchlis mengarahkan bola ke sudut sempit gawang Brunei. Skor 5-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.
Kemenangan ini membawa Indonesia ke puncak klasemen grup B Piala AFF U-19 menggeser Vietnam. Indonesia meraih tiga poin dari satu pertandingan. Meski memiliki poin yang sama dengan Vietnam, Indonesia unggul produktivitas gol.

Cedera yang dialami oleh Ilham mudah mudahan tidak terlalu parah sehingga kita masih dapat melihat aksi aksi individunya sekaligus membawa harum nama Persiter Ternate di kancah persepakbolaan Indonesia, Asia bahkan Dunia. Cepat sembuh Ilham!
 
Susunan Pemain

Indonesia: Ravi Murdjianto, Putu Gede, Fatchurohman, Evan Dimas, M. Hargianto (Zulfiandi 75') , Muchlis, Sahrul Kurniawan, Maldini, Hansamu Yama, Al-Qomar Tehupelasury (Paulo Sitanggang 48'), Ilham Udin Armaiyn (Dinan Yahdan Javier 35')

Brunei Darussalam: Abdul Hafiz, AK Mohd Shobri, Safwan Amaluddin, M Faiq, Mohd Aman, Anak Salau, MD Nadzri, Faiq Jefri, Abdul Azim, AK Yura Indera.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar