Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Ilham Udin Armaiyn masuk 'the winning eleven' timnas U-19 Piala AFF 2013

 
Timnas Indonesia U-19 telah mengantungi kerangka skuat utama/inti untuk berlaga di Piala AFF di Gresik dan Sidoarjo, 9-23 September mendatang.

Menurut pelatih Indra Sjafri, kerangka skuat utama Garuda Jaya (coach Indra meminta untuk dipanggil dengan julukan tersebut) sudah dikantunginya. Mereka bahkan sudah diuji coba kala berlatih tanding menghadapi Jember United di Sidoarjo beberapa waktu lalu.

"Untuk AFF mendatang, kami akan berkekuatan 20 pemain. Dan untuk kerangka utama yang berjumlah 11 pemain, itu bayangannya ada saat kami uji coba menghadapi Jember United lalu. Pada babak pertama saat menghadapi Jember United, itulah kerangka utama. Bahkan bisa dibilang, itulah tim utama,” ungkap Indra.

Sebelumnya, masuknya beberapa pemain dari Sportivo Academica of Deportivo (SAD) Indonesia untuk menjalani seleksi sempat membuat Indra dan jajaran pelatih Garuda Jaya  lain kebingungan. Pasalnya, tim pelatih harus bersusah payah kembali mengubah kerangka tim utama yang sudah mereka temukan saat Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta.

Namun, dari beberapa nama pemain SAD yang mengikuti seleksi dan diberikan kesempatan, hanya beberapa yang lolos termasuk Mahdi Fahri Albaar, pemain muda asal Ternate. Mahdi mengikuti jejak Ilham masuk skuat timnas U-19.

Pada laga uji coba menghadapi Jember United di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jumat (30/8) lalu, Indonesia U-19 menang dengan skor meyakinkan 7-0. Adapun gol kemenangan pada laga tersebut, disumbang oleh Mukhlis Hadi Ning Syaifullah pada menit keempat, Evan Dimas (22 dan 54), M Fatchur Rohman (26), Dinan Yahdian Javier (63), Ilham Udin Armayn (73), dan Hendra Sandi (78).

Adapun nama nama yang menjadi starting eleven dalam laga melawan Jember United di babak I dan merupakan gambaran pemain utama dalam skema 4-3-3 besutan Indra Sjafri:
Penjaga Gawang: Ravi Murdianto; Belakang: Putu Gede Juni Antara (centreback), M Sahrul Kurniawan (fullback), Hansamu Yahya Pranata (centreback), M Fatchurohman (fullback); Gelandang: Zulfiandi (defensive mfd), Evan Dimas (central mfd), Alqomar Tehupelasury (central mfd); Penyerang: Maldini (winger), Ilham Udin Armaiyn (winger), Muchlis Hadi Ning Syaifulloh (striker).

Sementara itu BTN akhirnya merilis daftar terkini/terakhir nama-nama pemain timnas Indonesia U-19 yang akan tampil di Piala AFF U-19 di Sidoarjo dan Gresik, Jawa Timur, pada 9-23 September 2013.

Hanya ada satu perubahan yang terjadi pada rilis terbaru dibandingkan dengan rilis BTN sebelumnya. Yakni nama Angga Febrianto Putra yang digantikan Dinan Yahdian Javier, sbb:

 1.RAVI MURDIANTO (GOALKEEPER)
 2.RULLY DESRIAN (GOALKEEPER)
 3.PUTU GEDE JUNI ANTARA (CENTERBACK/FULLBACK)
 4.HANSAMU YAMA PRANATA (CENTERBACK)
 5.MUHAMAD SAHRUL KURNIAWAN (CENTERBACK)
 6.FEBLY GUSHENDRA (CENTERBACK)
 7.MUHAMMAD FATCHU ROCHMAN (FULLBACK)
 8.DIMAS SUMANTRI (FULLBACK)
 9.MAHDI FAHRI ALBAAR (FULLBACK)
10.M. HARGIANTO (DEFENSIVE/MIDFIELDER)
11.ZULFIANDI (DEFENSIVE/MIDFIELDER)
12.HENDRA SANDI GUNAWAN (CENTRAL MIDFIELDER)
13.ALQOMAR TEHUPELASURY (CENTRAL MIDFIELDER)
14.EVAN DIMAS DARMONO (CENTRAL MIDFIELDER)
15.PAULO OKTAVIANUS SITANGGANG (CENTRAL MIDFIELDER)
16.ILHAM UDIN ARMAIYN (WINGER/STRIKER)
17.MALDINI (WINGER)
18.MUHAMMAD DIMAS DRAJAD (STRIKER)
19.MUCHLIS HADI NING SYAIFULLOH (STRIKER/WINGER) 
20.DINAN YAHDIAN JAVIER (WINGER)
 
 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar