Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Ilham Udin Armaiyn, generasi muda lain Persiter Ternate di Timnas U-19



Badan Tim Nasional (BTN) telah mengumumkan 35 pemain yang lolos seleksi akhir Timnas untuk mengikuti ajang AFF U-19. Selanjutnya ke-35 pemain ini bakal mengikuti pemusatan latihan di Wisma Universitas Negeri Yogyakarta.

Hasil seleksi 35 pemain tersebut berasal dari sekitar 70 pemain yang sebelumnya telah dikantongi Coach Indra Sjafri. Pemain yang lolos seleksi, selain dari klub-klub Indonesian Super League U-21, juga ada dari  klub Divisi dan beberapa Diklat di berbagai daerah yang diperoleh melalui scouting tour. Seperti posting sebelumnya bahwa Djali Ibrahim pemain dari Persiter Ternate dan Sabeq Fahmi (Jember) dua pemain andalan tersebut tidak lolos seleksi. Djali sakit usus buntu sedangkan Sabeq cedera tendon.

Tetapi Persiter Ternate tetap bangga karena generasi mudanya yang lain bernama Ilham Udin Armaiyn masih mewakili talenta muda Persiter di Timnas U-19. Ilham adalah pemain dari seleksi tahap kedua. Cukup lama Ilham Udin Armaiyn malang melintang di timnas yunior, yaitu di timnas U-15 dan U-17. Ilham terjaring lewat Liga Pelajar Indonesia (LPI). Pada LPI 2011 Ilham mampu membawa SMK Bina Informatika Ternate juara I Nasional untuk kategori SMA dan sederajat sekaligus menjadi top scorer kejuaraan. Ketika  timnas U-17 berujicoba dengan Persiter U-17 dengan hasil akhir 0-1 untuk kemenangan Persiter U-17, Ilham adalah kapten timnas . Dalam ujicoba tersebutlah Coach Indra Sjafri melihat dan merekrut gelandang serang energik Persiter U-17, Djali Ibrahim. Bersama Djali dan Sabeq, Ilham juga tergabung dalam tim ketika Timnas U-17 mengalahkan Arab Saudi U-17 dalam partai ujicoba di Malaysia tahun 2011, bersama Timnas Pelajar U-18 pada Piala Pelajar U-18 Asia 2012 di Iran dan menjuarai HKFA Cup 2013 di Hongkong dibawah asuhan coach Indra Sjafri.  Ilham terdaftar di  Diklat Ragunan Jakarta. 

Oleh Coach Indra, 35 pemain yang terpilih bakal melakukan pemusatan latihan hingga 4 Agustus mendatang di Yogyakarta. Namun akan rehat sejenak untuk libur Idul Fitri. Training Camp (TC) sendiri kembali dilanjutkan pada 11 Agustus hingga 6 September 2013 mendatang.

Dalam TC tahap akhir, nanti akan didapatkan skuad inti 23 pemain yang bakal diturunkan untuk mengikuti kejuaraan AFF U-19 Championship di Jawa Timur pada September 2013.

Kita semua para pecinta Persiter Ternate sangat berharap Ilham Udin Armaiyn, bisa terus lolos sampai seleksi akhir dan dapat mengangkat nama Persiter Ternate di kancah persepakbolaan nasional dan memberikan kontribusi maksimal pada Tim Nasional Indonesia.

Berikut 35 pemain yang lolos seleksi U-19:
1. Miftahul Hamdi (Persiraja Banda Aceh)
2. Muchlis Hadi Ning Syaifulloh (Persekap Pasuruan)
3. Ilham Udin Armaiyn (Diklat Ragunan)
4. Reza Fahlevi Maldini Sitorus (PSDS)
5. Indra Kelana Nasution (Medan Putra)
6. M. Dimas Drajad (Persegres U21)
7. Gavin Kwan Adsit (Bali)
8. Yabes Roni M (Putra Kenari Alor)
9. Faria Rofanda (Persisam U21)
10. Evan Dimas Darmono (Persebaya)
11. Paulo Oktavianus Sitanggang (Jember United)
12. Alqomar Tehupelasury (Nusa Ina)
13. Hendra Sandi Gunawan (Persiraja Banda Aceh)
14. Mariando Djonak Uropmabin (Persigubin)
15. Zulfiandi (PS Bireun Aceh)
16. Hargianto (Diklat Ragunan)
17. Dio Permana (Persema Malang)
18. Gde Agung (Lampung)
19. Carly Karonika (PSPS U21)
20. Irfandy Al Zubeidy (Nusa Ina)
21. Dwi Susanto (Diklat Bintang Pelajar Kab. Semarang)
22. Firmansyah Priyatna (Persija)
23. Putu Gede Juni Antara (Diklat Ragunan)
24. Febly Gushendra (Diklat Ragunan)
25. Muhamad Sahrul Kurniawan (Persinga Ngawi)
26. Mulyana Sidik (Bina Putra Cirebon)
27. Edo Pratama (Diklat Salatiga)
28. M. Fatchurohman (Persekap Pasuruan)
29. Eriyanto (Asmaras)
30. Dimas Sumantri (PSDS Deli Serdang)
31. Ravi Murdianto (Perserang)
32. Utam Rusdyana (Arema U21)
33. Rully Desrian (Diklat Sumbar)
34. M. Reza Pratama (Persepam U21)
35. Dikri Yusron Afafa (Persib U21)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar