Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

3 Jebolan Sepak Bola Ternate kemungkinan besar tampil bersama melawan Thailand di Final Leg 2 Piala AFF Suzuki 2016



Timnas Indonesia sangat kehilangan Andik Vermansyah di final leg 2 Piala AFF Suzuki 2016 yang akan digelar di Bangkok Thailand nanti malam. Tetapi dengan absennya Andik maka kemungkinan besar Zulham Zamrun akan mengganti posisi Andik tsb. Memang masih ada nama Bayu Gatra dan Septian David Maulana tetapi peluang terbesar masih dimiliki Zulham. Ini berarti Zulham akan melengkapi trio jebolan sepak bola Ternate yang sebelumnya telah diisi Rizky Pora dan Abduh Lestaluhu.

Hal yang membanggakan dunia persepak bolaan Ternate. Memang Abduh Lestaluhu adalah putra kelahiran Tulehu (Maluku) tetapi sejak SD, Abduh sudah mengikuti orang tuanya ke Ternate. Di Ternate lah Abduh belajar dan menimba ilmu sepak bola di SSB Tunas Gamalama. Di Ternate lah bakat sepak bolanya diasah kemudian dilirik timnas junior Indonesia sampai berguru ke Uruguay melalui SAD.

Hal yang paling ditunggu juga oleh masyarakat sepak bola Ternate adalah bagaimana penyerangan sayap timnas Indonesia yang diisi 2 pemain Ternate, Rizky Pora menusuk di kiri dan Zulham Zamrun meliuk liuk di kanan. Mantaaap. Moment yang jangan sampai dilewatkan. Kita berharap juga pelatih Riedl tidak memasang strategi negatif untuk bertahan total di belakang sehingga kita bisa melihat peran kedua putra Ternate ini.

Blogger juga berharap kesempatan ini dimanfaatkan oleh Zulham Zamrun untuk memperlihatkan kontribusinya kepada timnas Indonesia seperti sebelum sebelumnya. Zulham menurut blogger adalah pemain dengan full skill memiliki keindahan mengolah bola yang alami. Punya tendangan kaki kanan dan kiri yang sama baiknya serta trik dan cheat bola yang bagus. Kelemahannya adalah kadang 'beliau' terlalu asik dan lama mempermainkan bola. Sebaiknya skill dan triknya itu digunakan pada saat yang tepat saja, kedepankan kerja sama tim. 

Pandangan blogger kemampuan Zulham tidak kalah dengan Andik maupun Rizky bahkan untuk skill Zulham memiliki nilai lebih. Tetapi strategi coach Riedl butuh pemain yang spartan yang memiliki 3 paru paru. Untuk hal tsb Zulham harus angkat topi pada Andik dan Rizky.

Akhir kata blogger berharap Indonesia bisa membuat bangga jutaan rakyat Indonesia yang nanti malam tidak berkedip di depan TV dengan menjadi JUARA! Blogger juga berharap Rizky Pora, Abduh Lestaluhu dan Zulham Zamrun  membuat cerita dan mimpi baru yang menjadi kebanggan masyarakat Ternate.

Ayoo Ngoni Bisaaa !!!    

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar